53 Awak KRI Nanggala 402 Diberi Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp
53 Awak KRI Nanggala 402 Diberi Kenaikan Pangkat
Konperensi pers Panglima TNI dan Kapolri terkait perkembangan terkini pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Bali, Sabtu (24/4/202) [Foto/MI]

Bali, Monitorindonesia.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur dan akan diberi kenaikan pangkat secara berjenjang.

“Kita akan memberikan suatu penghargaan kepada para prajurit Hiu Kencana Nanggala 402 dan itu akan kami ajukan secara berjenjang kepada bapak Presiden yaitu berupa kenaikan pangkat, dan segera akan kita proses,” kata Hadi, dalam konferensi pers, di Bali, Minggu (25/4/2021).

Bacaan Lainnya

Hadi menyampaikan sejumlah bukti-bukti KRI Nanggala 402 telah tenggelam. Hadi menyatakan turut berduka atas gugurnya awak kapal KRI Nanggala serta menyampaikan duka kepada keluarga korban.

“Oleh karena itu dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala 402 telah gugur,” ujarnya.

Hadi berharap para keluarga korban dapat diberi keikhlasan dan kesabaran terhadap musibah ini. Prajurit terbaik Hiu Kencana, kata Hadi, telah gugur saat melaksanakan tugas di laut utara Bali.[mar]

 

 

Pos terkait