Adanya Dugaan Korupsi, Panitia Grammy Award Merubah Aturan

  • Whatsapp
Adanya Dugaan Korupsi, Panitia Grammy Award Merubah Aturan

Monitorindonesia.com – Panita penyelanggara penghargaan musik bergengsi Grammy Award mengumumkan Jumat (30/04/2021) bahwa mereka telah mengakhiri panitia rahasia yang memicu prasangka terhadap penghargaan tertinggi di industri musik.

Akademi musik tersebut mengungkapkan bahwa nominasi untuk Grammy Awards selanjutnya di Januari 2022 akan dipilih melalui pengumpulan suara dari 11,000 lebih anggota, daripada panitia dengan anggota 15-30 ahli di industri musik yang identitasnya dirahasiakan.

Bacaan Lainnya

Akademi penghargaan Grammy dikecam tahun lalu ketika seorang artis berasal dari Kanada, The Weeknd tidak mendapatkan nominasi Grammy sama sekali meskipun antusias masyarakat terhadap albumnya ‘After Hours’ merupakan salah satu album dengan penjualan terbesar di tahun 2020.

The Weeknd, melalui media sosia Twitter mengunggah November lalu bahwa “Grammy curang, mereka menipu saya, fans saya dan transparansi industri musik.”

Akademi musik tersebut menyatakan bahwa perubahan penting dan dibuat untuk memastikan aturan Grammy Award dan petunjuknya transparan dan afil.”

Dugaan bahwa proses nominasi Grammy Awards ternodai dilaporkan ke pihak berwajib awal 2019 oleh mantan kepala eksekutif Akademi musik tersebut, Deborah Dugan.

Pada saat Akademi itu berakhir karena kategori salah, menurut Dugan anggotanya mendorong artis yang memiliki hubungan baik dengan mereka. Kemudia Dugan dipecat.

Bintang pop Amerika Halsey juga menyuarakan Grammy 2021 bahwa tahun lalu proses pemilihan nominasi sulit dipahami dan menambahkan harapannya supaya levih transparan dan melakukan reformasi.

Mantan personil One Direction, penyanyi Zayn Malik menyebutkan bahwa Maret merupakan akhir dari panitia rahasia Grammy.

Akademi musik Grammy Awards juga menambahkan bahwa mereka akan menambah dua kategori Grammy baru yakni Penampilan musik terbaik (Best Global Music Performance) dan Album musik latin terbaik (Best Latin Urban Music) dengan total 86 nominasi Grammy Awards setiap tahunnya.[Yohana RJ]

Sumber: Reuters

Pos terkait