Wacana Duetkan AHY-Gus Ami, Jazilul: Pasangan Yang Tepat dan Cocok !

  • Whatsapp
Wacana Duetkan AHY-Gus Ami, Jazilul: Pasangan Yang Tepat dan Cocok !

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Belakangan ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana akan mengusung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pilpres 2024. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid.

Jazilu menilai pasangan AHY-Gus Ami adalah pasangan yang cocok dengan latar belakang religius dan nasionalis  untuk bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir ini (Gus AMI-AHY) opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun semua itu tergantung respons dari masyarakat,” kata Jazilul Fawaid yang dikutip dalam keterangannya, Jumat (4/6/2021).

Selain itu Jazilu sudah mendapat masukan dari beberapa pihak terkait yang kemungkinan mengusung Gus AMI dengan AHY diduetkan.

Ditanya mengenai wacana duet yang sebelumnya beredar, Gus AMI dengan Ketua DPR Puan Maharani, Gus Jazil menegaskan hal tersebut baru sekadar wacana. Sebab, hingga saat ini Gus AMI belum mengambil keputusan dan masih meminta para kiai sepuh untuk melakukan istiharah untuk maju dengan siapa.

“Pilpres masih jauh, itu semua baru usulan dan wacana, segala kemungkinan masih bisa terjadi, namun usulan Gus AMI-Puan juga rasional. Toh, Gus AMI juga belum ambil keputusan, masih pikir-pikir, meskipun desakan dari bawah makin kuat. Kita ikuti saja dinamikanya,” pungkasnya (AAS)

Pos terkait