Akhir Pekan, KAI Klaim Tak Ada Lonjakan Penumpang Kereta Api

  • Whatsapp
penumpang-pt-kai-tak-berbuat-curang
perbaikan jalur yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk menormalkan kembali jalur terdampak banjir di antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600 telah selesai dilakukan, Selasa (23/2/2021) [istimewa]

Jakarta, Monitorindonesia.com – KAI Daop 1 Jakarta menyebutkan bahwa hingga hari ini Sabtu (24/4/2021), belum terjadi lonjakan penumpang kereta api menuju liar kota. Jumlah penumpang masih sama seperti pekan sebelumnya.

“Masih terpantau normal dan tidak ada lonjakan yang terlihat di Stasiun Senen dan Gambir pekan ini,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (24/4/2021).

Kapasitas penumpang kereta api di masa Pandemi Dibatasi hanya 70 persen di setiap rangkaian kereta. Penumpang juga wajib dilengkapi dengan berkas pemeriksaan Covid-19 dengan hasil negatif.

Untuk penumpang, KAI menyediakan layanan pemeriksaan rapid tes dan Genose C-19. Namun dalam masa pengetatan Pra mudik, masa berlaku tes bebas Covid-19 hanya berlaku 1X24 jam dibanding sebelumnya selama 3X24 jam.

Eva menambahkan pihaknya menghimbau para penumpang dari Stasiun Senen dan Gambur agar mengatur waktu perjalanannya dengan baik

“Jika memilih melakukan tes GeNose atau rapid antigen di stasiun, maka tidak melakukan proses tersebut pada jam yang berdekatan dengan waktu keberangkatan,” tandas Eva. (Zat)

Pos terkait