Akibat Pandemi Jakarta, Volume Sampah di Hari Lebaran Menurun

  • Whatsapp
Akibat Pandemi Jakarta, Volume Sampah di Hari Lebaran Menurun

Monitorindonesia.com – Volume sampah di Ibukota pada hari pertama Lebaran mengalami penurunan sebanyak 2.142 ton dari sebelumnya seberat 2.195 ton. Sampah tersebut dikirim ke Tempat Pengolahan Sampah (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

“Untuk tahun ini sampah diangkut ke TPST Bantar Gebang menggunakan 405 rit truk, sementara pengangkutan pada tahun lalu mencapai 432 rit truk,” Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Syaripudin di Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Untjk volume sampah sebelum Lebaran, Syarifuddin melanjutkan, mengalami kenaikan karena adanya kegiatan pengosongan Dipo dan TPS.” Tujuannya, agar para supir truk sampah dapat bersilaturahmi dengan keluarga pada saat Hari Raya Idulfitri,” kata Syaripudin

Adapun TPST Bantar Gebang, Syarifuddin menambahkan, tetap beroperasi saat Hari Raya Idulfitri hingga pukul 04.00 WIB dan buka kembali pada pukul 10.00 WIB.

“Per hari ini dwilling time atau waktu rata-rata truk sampah mengantre, menimbang dan menurunkan sampah di sana hanya 3 jam 47 menit. Ini salah satu indikator pengelolaan TPST Bantar Gebang tetap normal,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait