Aksi Pemadam Lampu 1 Jam Diklaim Menurunkan Emisi CO2

  • Whatsapp
Aksi Pemadam Lampu 1 Jam Diklaim Menurunkan Emisi CO2

Monitorindonesia.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati dengan melakukan aksi pemadam listrik diklaim berdampak penurunan emisi karbondioksida (CO2) sebesar 118,54 ton.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Syaripudin mengatakan, aksi mematikan listrik itu juga berimbas penghematan listrik. Bahkan jumlahnya meningkat dibanding aksi serupa pada 24 April 2021 lalu.

“Pada 24 April 2021 dengan penghematan energi listrik sebesar 42 Megawatt atau setara Rp 46 juta. Saat ini meningkat penghematan hingga 165 Megawatt atau setara Rp 181,4 juta,” ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Syaripudin mengakui aksi Pemadam lampu selama 1 jam perlu dilakukan lantaran berdampak positif.

“Aksi pemadaman lampu merupakan salah satu tindakan konkret penghematan energi di Hari Lingkungan Hidup,” tandasnya

Diketahui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Jakarta juga ditandai dengan pemadaman lampu pada tujuh ikon Ibu Kota sebagai aksi kampanye penghematan energi.

Ketujuh ikon tersebut yakni, Balai Kota DKI Jakarta, Monumen Nasional dan Air Mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha dan Air Mancur, Bundaran Hotel lndonesia dan Air Mancurnya, Patung Pemuda dan Air Mancurnya, Patung Pahlawan, dan Patung Jenderal Sudirman. (Zat)

Pos terkait