Aksi Terorisme di Kanada, Fahira Idris Desak Dunia Lawan Islamofobia

  • Whatsapp
Aksi Terorisme di Kanada, Fahira Idris Desak Dunia Lawan Islamofobia
Karangan bunga untuk satu keluarga yang korban pembantaian aksi terorisme di Kanda.

Monitorindonesia.com – Aksi terorisme berupa pembunuhan berencana yang didasari atas kebenciaan terhadap muslim terjadi di Kanada. Empat anggota keluarga muslim Kanada meninggal dan satu anak laki-laki yang berusia 9 tahun mengalami luka-luka serius dalam serangan di Kota London, Ontario, Kanada pada Ahada (6/6/2021) malam waktu setempat diakibatkan seorang pria menabrakkan truk pikapnya.

Menyikapi aksi tersebut, Anggota DPD RI dari dapil DKI Jakarta, Fahira Idris lewat keterangan tertulisnya, Juamt (11/6/2021) menegaskan, apa yang terjadi di Kanada ini adalah aksi terorisme sesungguhnya, sehingga dunia tidak boleh diam dan Islamofobia harus dilawan.

Bacaan Lainnya

“Saya mengutuk aksi terorisme terhadap satu keluarga di Kanada. Kejadian ini membuktikan saat ini Islamofobia adalah persoalan serius di dunia dan sekuat tenaga harus kita lawan,” tegasnya lagi.

Serangan keji akibat kebencian terhadap Islam dan muslim yang terjadi di Kanada ini, lanjut dia, harus jadi perhatian para pemimpin dunia terutama para pemimpin negara Barat.

“Kita menunggu kecaman para pemimpin Barat seperti kecaman mereka terhadap aksi terorisme lainnya. Kita juga tunggu aksi nyata para pemimpin dunia terutama di negara-negara yang tingkat Islamafobianya tinggi dan sudah mengakar untuk melindungi warga mereka yang muslim dan melawan Islamofobia,” tandas Fahira Idris. (Ery)

Pos terkait