Akui Sulit Capai Target Vaksinasi, Dinkes DKI Ajak Pihak Lain Kolaborasi

  • Whatsapp
dinkes-dki-ingatkan-warga
Kadis Kesehatan DKI Widiyastuti.[MI/Drajat]

Monitorindonesia.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta mengakui pihaknya mengalami kesulitan untuk mencapai target vaksinasi bagi 8,8 juta warga.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengatakan untuk memenuhi target vaksinasi di Jakarta, pihaknya tidak mungkin bekerja sendirian. Diperlukan adanya kerjasama dengan pihak lain untuk mencspai target vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Tidak mungkin hanya diselesaikan oleh jajaran Dinkes atau pemerintah saja untuk mencapai target 8,8 juta vaksin Covid-19 di Ibukota,” kata Widyastuti, di Jakarta, Jumat (30/4/2021).

Dia mencontohkan, kolaborasi dengan halodok dan Gojek. Telah dilakukan vaksinasi kepada sekitar 30 ribu ojek online yang dinaungi Gojek.

“Sehingga kolaborasi pentahelix antara pemerintah, swasta, BUMN, maupun berbagai institusi menyebabkan terwujud, terealisasi,” jelasnya

Widyastuti menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi diperlukan penyesuaian. Salah satunya dengan membangun banyak pos vaksin dan Drive thru.

“Kami selaku pemerintah harus mampu identifikasi gimana kebutuhan warga dengan heterogenitas tadi, pilihannya adalah dengan drive thru,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait