Ali Zamroni Sebut PPN Sektor Pendidikan Adalah Langkah Mundur

  • Whatsapp
https://i0.wp.com/suaranesia.co/wp-content/uploads/2020/03/IMG-20200325-WA0008.jpg?fit=976%2C600&ssl=1/Ali Zamroni Sebut PPN Sektor Pendidikan Langkah Mundur
Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni [Foto-Ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni berharap penuh kepada pemerintah untuk mengkaji ulang rencana pemungutan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada jasa pendidikan, yang dinilai merugikan masyarakat yang sedang dilanda pandemi covid-19.

“Menurut saya Ini langkah mundur, ketika dunia saat ini sedang mengatasi pendemi dan upaya untuk menjadikan pendidikan sebagai pilar bangsa justru pemerintah indonesia berencana untuk membebankan pajak pada sektor pendidikan ini.” ujar Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (11/06/2021).

Bacaan Lainnya

Legislator dari Fraksi Gerindra tersebut menilai, yang perlu dilakukan pemerintah saat ini adalah program untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat.

“Bukan berarti karena 85% pendapatan negara berasal dari pajak maka pendidikan juga harus kena imbasnya. Memang betul negara dalam kondisi pemulihan ekonomi karena dampak pandemi, namun kebijakan ini berpotensi mempersulit masyarakat di saat yang sudah sulit.” tegasnya.

Seperti diketahui Pemerintah berencana mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan. Hal itu sebagaimana tertuang dalam draf Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (RUU KUP).(AAS)

Pos terkait