Alisson Penjaga Gawang Liga Premier Pertama yang Mencetak Gol Kemenangan

  • Whatsapp
Alisson Becker
Alisson Becker mencetak gol kemenangan Liverpool atas West Brom [Foto-365dm.]

Liverpool, Monitorindonesia.com – Alisson Becker mengejutkan West Bromwich Albion dengan gol kemenangan terakhir untuk Liverpool pada Minggu (16/5/2021) malam. Alisson menjadi kiper keenam yang mencetak gol dalam sejarah Liga Premier.

Pemain Brasil itu melakukan tendangan sudut pada menit kelima waktu tambahan dan menyundul melewati Sam Johnstone untuk membawa The Reds berjarak satu poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat saat mereka melakukan mengejar untuk kualifikasi Liga Champions UEFA.

Bacaan Lainnya

“Saya terlalu emosional beberapa bulan terakhir ini untuk semua yang terjadi dengan saya, dengan keluarga saya,” kata Alisson kepada Sky Sports setelah pertandingan saat dia mendedikasikan gol itu untuk ayahnya, yang meninggal pada Februari.

“Ini untuk keluarga saya, untuk anak laki-laki. Perkelahian yang luar biasa, terkadang kami bertengkar dan berkelahi dan hal-hal tidak terjadi seperti sore ini di sini,”

“Hanya mencetak gol ini, saya sangat, sangat senang membantu mereka karena mereka sering bertengkar, kami banyak berjuang bersama dan kami memiliki tujuan yang kuat untuk mencapai Liga Champions karena kami memenangkannya sekali dan Anda tahu bahwa semuanya dimulai dengan kualifikasi.”

Alisson adalah penjaga gawang pertama yang mencetak gol kompetitif untuk Liverpool dalam sejarah mereka dan juga yang pertama mencetak gol dengan sundulan di Liga Premier.

Dia juga penjaga gawang Liga Premier pertama yang mencetak gol kemenangan.

Kiper mencetak gol di Liga Premiere

Peter Schmeichel adalah orang pertama yang mencetak gol di Liga Premier, melakukan tendangan voli untuk Aston Villa di Everton pada Oktober 2001 di menit ke-90 dari kekalahan 3-2.

Brad Friedel dari Blackburn Rovers menjadi yang berikutnya, mencetak gol dari jarak dekat di Charlton Athletic.

Kemudian, tendangan bebas Paul Robinson dari dalam dirinya sendiri melambung di atas Ben Foster untuk membantu Tottenham Hotspur mengalahkan Watford 3-1 pada Maret 2007.

Dua penjaga gawang lainnya mencetak gol dengan tendangan gawang. Umpan panjang Tim Howard terbang di atas Adam Bogdan untuk Everton versus Bolton Wanderers pada Januari 2012, sementara Asmir Begovic mencetak gol untuk Stoke City 13 detik saat mereka bermain imbang 1-1 dengan Southampton pada November 2013.

Daftar Kiper Pencetak Gol Liga Premier :

Alisson, Liverpool Vs West Brom 16 Mei 2021
Asmir Begovic, Stoke City Vs Southampton 2 Nov 2013
Tim Howard, Everton Vs Bolton 4 Jan 2012
Paul Robinson, Spurs Vs Watford 17 Mar 2007
Brad Friedel, Blackburn Vs Charlton 21 Feb 2004
Peter Schmeichel, Aston Villa Vs Everton 20 Oktober 2001

 

Pos terkait