Anggota BPK Tinjau Pembangunan Penyediaan Air Baku di Pulau Terluar

  • Whatsapp
Anggota BPK Tinjau Pembangunan Penyediaan Air Baku di Pulau Terluar
Anggota IV BPK RI, Dr. Isma Yatun mengadakan kunjungan kerja ke Pulau Pisang di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Monitorindonesia.com – Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. Isma Yatun mengadakan kunjungan kerja ke Pulau Pisang di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Sabtu (10/4/2021). Kunjungan ini untuk memastikan rencana penyediaan air baku di pulau tersebut.

Saat ini, kondisi air baku dari sumur gali dan sumur bor tidak dapat langsung dikonsumsi masyarakatnya. Hal ini disebabkan kandungan kapurnya yang begitu tinggi, sehingga perlu diendapkan terlebih dahulu selama kurang lebih 1 (satu) hari.

“Program air baku sangat bermanfaat untuk masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar seperti Pulau Pisang. Dan ini sesuai juga dengan program pemerintah Presiden Jokowi terkait pemerataan pembangunan terluar, terdalam, dan terpencil,” kata Isma Yatun dalam sambutan singkatnya.

Dalam kunjungan ini, Isma Yatun didampingi oleh Komandan Batalyon Infanteri 7 Letnan Kolonel(Mar) Budi Wijani, jajaran pejabat pemerintah setempat dan jajaran Kepala Balai Besar Sumber Daya Air Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, Isma Yatun meminta pemerintah untuk merealisasikan program penyediaan air baku di Pulau Pisang karena alasan kebutuhan.

“Konsep pemenuhan kebutuhan air baku yang sudah dirancang oleh pemerintah supaya lebih cepat direalisasikan mengingat kondisi saat ini air baku sangat dibutuhkan,” kata Isma Yatun.

Terlebih tambah dia, pertumbuhan penduduk pada tahun-tahun berikutnya akan terus bertambah sehingga penyediaan air baku di Pulau Pisang harus dikebut, demikian disampaikan Isma Yatun. (Ery)

Pos terkait