Anggota DPRI Komisi VII Abdul Wachid : SE Ganjar Pranowo Mengganggu

  • Whatsapp
Anggota DPRI Komisi VII Abdul Wachid : SE Ganjar Pranowo Mengganggu

Jakarta, Monitorindonesia.com-Politikus Partai Gerindra Abdul Wachid Persoalkan keberadaan Surat Edaran (SE) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam menanggulangi wabah Covid-19, “Jateng Di Rumah Saja.” Menurutnya, SE tersebut justru mengganggu ekonomi dan aktivitas masyarakat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo keluarkan SE tanggal 6-7 Februari, untuk menekan laju angka Covid-19. justru disaat warga Jateng menghadapi bencana alam. Kebijakan yang disesalkan oleh Abdul Wachid, Anggota Komisi VII DPR RI tersebut. Menurutnya, sebelum SE dikeluarkan, harus terlebih dahulu dilakukan kajian mendalam dari berbagai aspek untuk menguji efektivitasnya.

“Banjir dimana-mana, banyak masyarakat membutuhkan bantuan dan pertolongan. Tetapi karena adanya SE itu, para relawan parpol yang ingin membantu secara totalitas jadi terbentur keadaan dengan adanya SE,” ujar Abdul Wahid. Ditambahkannya, masyarakat saat ini membutuhkan bahan pangan. Saat pihaknya mau membantu membeli bahan pangan, terkendala akibat pasar ikut tutup karena SE tersebut.

Wachid mengingatkan agar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuat aturan setelah dilakukan kajian yang mendalam.Sehingga tidak mengorbankan kepentigan yang lebih luas.

“Saya kira soal menekan laju Covid-19 bukan dengan cara menakut nakuti rakyat dengan aturan semacam SE. Gubernur Cukup memberikan keteladanan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).Wong cilik butuh teladan bukan ancaman,” tegasnya. (tng)

Pos terkait