Anggota Memeras, Kasatpol PP DKI: Saya Akan Telusuri

  • Whatsapp
Kasatpol PP DKI Minta Anak Buahnya Tak Lembek Atasi Kerumunan
Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin. [dok]

Monitorindonesia.com – Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, berjanji akan menelusuri laporan anggota DPRD mengenai oknum Satpol PP yang melakukan pemerasan terhadap sektor usaha selama kebijakan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Arifin menegaskan, setiap pelanggaran dilakukan oleh seorang PNS ada sanksi hukumnya.

“Pelanggaran yang dilakukan PNS ada sanksi hukum, sanksi disiplinnya ada. Itu akan kami tegakkan, pasti,” kata Arifin di gedung DPRD DKI, Senin (26/4/2021).

Anggota DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim yang mengungkapkan oknum Satpol PP banyak melakukan pemerasan pelaku sektor usaha selama penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di masa Pandemi Covid-19.

“Banyak oknum Satpol PP memeras di masa pandemi. Bahkan oknum memalak restoran yang harusnya tutuo,” lanjut Lukman sapaan akrabnya.

Selain itu, politisi PAN tersebut menambahkan, oknum Satpol PP juga dilaporkan memeras warga yang menyelenggarakan hajatan pernikahan. Seperti diketahui, selama penerapan PSBB, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan kebijakan dengan beragam pembatasan bagi restoran dan cafe.

Dalam penerapan aturan, menjadi tugas Satpol PP untuk melakukan pengawasan. Bahkan bagi restoran maupun cafe yang melanggar soal pembatasan maupun protokol kesehatan Satpol PP melakukan penutupan lokasi. (Zat)

 

Pos terkait