Angkat Bicara Soal Isu Berkonflik dengan Puan Maharani, Ganjar Pranowo: Hubungan Saya Baik-Baik Saja

  • Whatsapp
Angkat Bicara Soal Isu Berkonflik dengan Puan Maharani, Ganjar Pranowo: Hubungan Saya Baik-Baik Saja
Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

Monitorindonesia.com – Buntut tak diundangnya Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga kader PDI Perjuangan dalam acara Pengarahan DPP PDIP di wilayah kekuasaanya sendiri, yakni Jawa Tengah, berujung isu adanya perseteruan antara Ganjar dengan Puan Maharani, selaku Ketua DPP PDIP. Terkait isu tersebut, Ganjar Pranowo akhirnya angkat bicara dan menegaskan kalau dirinya tak pernah berkonflik dengan Puan Maharani.

Berbicara kepada awak media usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, di Semarang, Jumat (28/4/2021), Ganjar Pranowo mengatakan kalau hubungannya putri Ketua Umum PDI Perjuangan itu pun baik-baik saja sampai saat ini.

Bacaan Lainnya

“Jadi begini teman-teman, saya mengikuti apa yang ada di medsos (media sosial). Sungguh-sungguh itu tidak enak. Sungguh-sungguh saya tidak enak. Saya selalu hormat sama Mbak Puan, sangat-sangat hormat,” ucapnya.

Apalagi lanjut Ganjar, Puan Maharani adalah orang yang sangat berjasa pada dirinya, ketika maju dalam pemilihan gubernur Jateng pada tgahun 2013. Dia mengaku saat mencalonkan diri sebagai kandidat gubernur Jateng, elektabilitasnua sangat rendah.

“Namun, dengan bantuan Puan Maharani sebagai ‘komandan tempur’ saat itu dan seluruh kader PDI Perjuangan, saya bisa memenangkan kontestasi. Saya juga tidak tidak punya modal saat itu. Dan itu tidak pernah saya lupa. Mbak Puan dan partai (PDI Perjuangan) saat itu bergerak, sehingga saya menang. Maka saya sangat hormat dengan Mbak Puan,” ucapnya.

Karena itu, menurut Ganjar, apa yang ramai di media sosial (Medsos) saat ini, tidak seperti yang sebenarnya. Sebab sampai saat ini, dia mengatakan tidak pernah berkonflik dengan Puan Maharani.

“Sampai hari ini saya tidak pernah berkonflik dengan beliau. Baik-baik saja. Bahkan saat saya sowan (bersilaturahmi) Ibu (Megawati Soekarnoputri) untuk halal bihalal, Mbak Puan juga ada di sana dan kami sempat bercanda. Jadi kalau di medsos seperti itu, saya sungguh-sungguh kaget. Saya ini orang Jawa dan kader yang selalu diajari mendhem jero, mikul duwur. Itu aja,” pungkasnya. (Ery)

Pos terkait