Angkatan Laut India Cari 77 Korban Tongkang Tenggelam Akibat Badai Topan

  • Whatsapp
Angkatan Laut India Cari 77 Korban Tongkang Tenggelam Akibat Badai Topan

Monitorindonesia.com – Kapal dan pesawat Angkatan Laut India menelusuri perairan ibu kota Mumbai Rabu (19/05/2021) untuk mencari 77 orang pekerja yang hilang dari sebuah tongkang yang tenggelam setelah badai hebat menerjang pesisir barat negara India minggu ini.

Air ombak naik sampai 25 feet di atas laut, badai topan Tauktae menghadang wilayah bagian barat Maharashtra dan Gujarat selama dua hari terakhir menewaskan 29 orang dan menyisakan banyak kerusakan, pihak berwenang mengatakan.

Badai menghancurkan ladang minyak Bombay High dekat Mumbai merupakan pengeboran minyak terbesar di lepas pantai India dan menenggalamkan tongkang yang menampung 261 personel.

Pasukan Angkatan Laut mengatakan bahwa 184 orang telah diselamatkan dari tongkang P305 yang bekerja secara kontrak oleh Oil and Natural Gas Corp, perusahaan outsourcing terkenal di India. Tiga kapal laut dan pesawat melanjutkan pencarian korban lainnya, dia menambahkan.

Perdana Menteri Narendra Modi dijadwalkan untuk memimpin sebuah survei melalui udara sehari setelah badai menghantam daerah di wilayah pemerintahannya dari rumahnya Provinsi Gujarat dimana badai topan mengakibatkan tanah longsor Senin (17/05/2021) dengan ketinggian angina sampai 130 mph, pemerintahan provinsi menuturkan.

Badai juga telah menambah tekanan terhadap pemerintahan India karena mereka masih beegulat dengan lonjakan hebat kasus Covid-19 dan jumlah kematian berikut dengan kekurangan fasilitas kesehatan berupa ranjang di rumah sakit dan oksigen.

Di Gujarat merupakan wilayah paling parah dilanda oleh gelombang kedua lonjakan kasus Covid-19 , badai topan telah merobohkan banyak tiang listrik, menghancurkan 16,500 rumah warga dan menutup 600 akses jalan, tutur petugas berwenang.

Sektor pertanian di wilayah tersebut sepertinay juga dihantam oleh badai termasuk dengan mangga yang sedang berbuah di Saurashtra.
Para pejabat daerah mengatakan bahwa mereka sedang berusaha memperbaiki saluran listrik dan membersihkan jalanan tetapi beberapa tempat harus diberhentikan.

“Jaringan telepon masih terputus di beberapa daerah dan saya piker belum bisa dibereskan hair ini” Aayush Oak, kepala daerah Gujarat Amreli menuturkan kepada Reuters.[Yohana RJ]

#Angkatan Laut India
#Angkatan Laut India Cari 77 Korban Tongkang

Pos terkait