Anies Akui Jakarta Alami Kontraksi Akibat Pandemi

  • Whatsapp
Anies Akui Jakarta Alami Kontraksi Akibat Pandemi

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta mengakui Ibukota mengalami kontraksi akibat pembatasan interaksi dalam masa setahun menghadapi pandemi Covid-19.

Anies menyampaikan hal tersebut dalam acara peresmian pencanangan HUT Ke-494 Kota Jakarta di Balai Kota Jakarta, pada Senin (24/5/2021). Peringatan HUT Kota Jakarta tahun ini merupakan yang kedua kali digelar di tengah Pandemi.

“Tahun lalu, kita dalam masa ujian dan tantangan yang relatif baru, karena baru kali ini kita berhadapan dengan wabah, jadi tahun kemarin kita ambil tema tangguh, kita tengok ke belakang bahwa tahun kemarin semua kegiatan landai baik ekonomi, sosial dan budaya, sehingga kalau diilustrasikan kurvanya menurun,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies berharap kebangkitan Jakarta ini akan lebih baik lagi daripada masa sebelum Jakarta menghadapi pandemi. Hal itu sebagaimana tema yang diusung dalam perayaan HUT DKI kali ini ‘Jakarta Bangkit’.

“Tahun ini kita mulai bangkit ke depan ditandai dengan mulai bergeliatnya kegiatan ekonomi, sosial dan budaya, dan sekarang kita saatnya bangkit. Melalui imunitas kolektif lewat vaksinasi dan infeksi, Jakarta akan bangkit dan Jakarta besok akan lebih baik dari sebelum pandemi,” tegas Anies.

Anies menambahkan, Pemprov DKI berkomitmen untuk menempatkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi di mana warganya turut terlibat aktif dalam pembangunan kota.

“Jadi, tidak dimonopoli Pemerintah, tapi kita ajak semua terlibat. Karena tidak ada kota di Indonesia yang memiliki sumber daya sebanyak Jakarta, baik NGO, pelaku usaha, pengamat, analis, konten kreator, dan lembaga internasional,” paparnya. (Zat)

Pos terkait