Anies Didesak Segera Bayarkan THR Petugas PJLP

  • Whatsapp
anies-didesak-bayarkan-thr-pjlp

Monitorindonesia.com – Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiono meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP).

Besaran THR yang telah dialokasikan APBD mencapai sekitar Rp 4,2 juta per orang. Saat ini, tercatat jumlah tenaga Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di DKI Jakarta mencapai 120 ribu orang.

Bacaan Lainnya

“Karena ini sudah menjadi tanggung jawab pemprov dan sudah dianggarkan dalam APBD DKI,” kata Mujiyono, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Mujiono, pembayaran THR bagi PJLP akan sangat membantu mengingat sebentar lagi akan menghadapi hari raya Lebaran.

Mujiono melanjutkan, kewaiban pembayaran THR juga tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 63 tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

“Meski APBD DKI Jakarta masih terkontraksi karena pandemi Covid-19, tapi pembayaran THR PJLP harus menjadi prioritas, jangan dibayarkan mendekati lebaran. Kasihan sudah dilarang mudik, ya haknya mereka harus bisa segera ditunaikan,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait