Anies Diminta Evaluasi Kinerja Damkar DKI

  • Whatsapp
Anies Diminta Evaluasi Kinerja Damkar DKI

Monitorindonesia.com – Peristiwa kebakaran masih sering terjadi di wilayah Jakarta. Hal ini harus menjadi PR (pekerjaan rumah) yang harus diperhatikan Pemerintah DKI Jakarta agar tidak membahayakan masyarakat.

Anggota Komisi A DPRD DKI, Lukmanul Hakim menilai pemerintah belum memiliki program penanganan kebakaran yang efektif. Padahal beberapa kejadian kebakaran yang menyebabkan rumah dan pasar hangus dilalap si jago merah merugikan masyarakat baik harta maupun benda.

Karena itu dia mendesak, Pemprov DKI segera membenahi perlengkapan Damkar DKI agar bisa bekerja secara efektif memadamkan api saat kebaran, sehingga kebakaran cepat teratasi dan tidak merambat ke lokasi yang lain. “Harus dibenahi dan fikirkan solusi alat canggih,” tukasnya

Lukman menyoroti peralatan robot Dok-Ing MVF-5 U3 yang memiliki sistem robotik multiguna berbasis remote untuk tanggap darurat asal Kroasia yang dibeli Damkar DKI pun tidak efektif karena belum mampu menjangkau pemukiman padat penduduk.

“Cenderung proses pemadamannya yang harus dievaluasi, karena ketika mau ke lokasi yang padat penduduk, mobil tidak sampai. Contoh saja di Tamansari, bahkan di Jatinegara sampai ada yang meninggal,” tandasnya. (Zat)

Pos terkait