Anies Sebut Jakarta akan Bangkit Sesuai Tema HUT DKI

  • Whatsapp
Anies Sebut Jakarta akan Bangkit Sesuai Tema HUT DKI

Monitorindonesia.com – Hari Ulang tahun Kota Jakarta ke-494 yang berlangsung di tengah Pandemi direncanakan tetap berlangsung meriah.

Lantaran digelar kedua kali di masa Pandemi, ‘Jakarta Bangkit’ dipilih sebagai tema HUT Kota Jakarta tahun 2021.

“Jadi Tahun lalu kita dalam masa ujian yang relatif tantangannya baru. Jakarta pernah melewati beberapa bencana di wabah seperti kemarin ya,” kata Anies di Jakarta, Senin (25/5/2021).

Anies meyakini jika di tahun ini Ibu Kota akan bangkit sesuai tema HUT DKI. Bangkit di segala bidang hingga kebudayaan.

“Tahun ini kita mulai membayangkan sebagai tahun dimana kita mulai bangkit ke depan. Kegiatan perekonomian mulai meningkat, aktivitas sosial meninggi aktivitas kebudayaan kembali bermunculan,” tutur Anies.

Anies juga menganalogikan apa yang terjadi di Jakarta setahun terakhir seperti penampilan sendratari di awal pembukaan acara pencanangan HUT DKI ke-494. Hal itu seperti menggambarkan warga Jakarta yang melawan Pandemi.

“Sendratari itu mengilustrasikan betul masa di mana kita ceria berkegiatan tidak lama datang serombongan virus yang kemudian menjangkiti semuanya. Lalu muncul secara bertahap imunitas kolektif lewat vaksinasi, lewat imunitas yang pernah terinfeksi menjadi imun,” tandas Anies. (Zat)

Pos terkait