Anies Dicap Lebay Dalam Kebijakan Jalur Sepeda

  • Whatsapp
Anies Dicap Lebay Dalam Kebijakan Jalur Sepeda

Monitorindonesia.com – Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menilai Gubernur Anies Baswedan berlebihan alias lebay dan kurang bijaksana dalam penerapan kebijakan jalur sepeda (road bike).

“Saya kira pernyataan Bung Anies agak lebay dan kurang bijaksana,” kata dia di Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Bacaan Lainnya

Gilbert juga menilai Anies berlebihan soal pemberian karpet merah kepada pesepeda road bike di jalanan Ibu Kota. Hal itu membuat adanya kecemburuan antata pesepeda road bike dengan pengendara kendaraan bermotor.

Padahal, kata dia, para pesepeda road bike tidak ikut berkontribusi membayar pajak tahunan layaknya kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya.

Selain itu pengguna sepeda pun hanya terhitung sebagian kecil dari masyarakat Jakarta. Namun jumlah yang kecil itu memakai 10 persen dari ruas jalan utama.

“Kebijakan karpet merah selain berlebihan juga melukai perasaan masyarakat lain. Mereka tidak bayar pajak, sementara pembayar pajak kendaraan tidak diberi karpet merah,” ucap Anggota Komisi B itu.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memberikan perhatian khusus kepada pengguna sepeda di Ibukota. Bahkan bagi sepeda road bike disediakan jalir di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang setiap Sabtu-Minggu pukul 05.00-08.00 WIB.

Jalur lain juga disediakan bagi road bike yaitu di jalur kendaraan bermotor di Sudirman-Thamrin, setiap hari kerja Senin-Jumat pukul 05.00-06.30 WIB. (Zat)

Pos terkait