Anies: Malam Takbiran di Jakarta Terkendali

  • Whatsapp
Anies: Malam Takbiran di Jakarta Terkendali
Anies Baswedan

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim berhasil mengendalikan kerumunan malam takbiran Rabu (12/5/2021) malam.

“Ini adalah untuk melindungi diri kita semua keluarga kita, masyarakat kita. Jadi alhamdulillah, malam ini kondisinya terkendali,” kata Anies saat jumpa pers di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (12/5/2021).

Bacaan Lainnya

Anies melakukan peninjauan kondisi malam takbiran di sejumlah wilayah Ibu Kota, bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Anies menilai masyarakat secara keseluruhan turut melaksanakan imbauan dari Pemprov DKI untuk menggelar takbiran di rumah maupun di masjid dengan kapasitas 10 persen.

“Mulai jam 10 malam ini sudah di tetapkan crowd free night dan juga jalan-jalan utama dilakukan pembatasan mobilitas,” katanya.

Penerapan pembatasan mobilitas dan penerapan crowd free night, kata Anies, turut diberlakukan di seluruh titik wilayah Administrasi Jakarta. Dia mengklaim, kondisi malam takbiran masyarakat berada di rumah.[Lin]

Pos terkait