Anies Mengijinkan, Wagub Malah Melarang Warga Datang Ke ibukota

  • Whatsapp
Anies Minta Penyebar Isu Tunjukkan Bukti Soal Rumah Mewah Hasil Reklamasi

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah Pemprov DKI melarang orang luar untuk masuk Ibukota.

“Jadi ini bukan pelarangan masuk Jakarta karena Jakarta bagian dari Indonesia, penduduk Indonesia bisa masuk ke kota mana saja,” kata Anies saat ditemui usai rapat koordinasi dengan Forkopimda di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/5/2021).

Namun menurut orang nomor satu di Jakarta Itu, lantaran saat ini tengah dalam kondisi Pandemi, pemerintah DKI melakukan pengetatan terhadap warga yang masuk ke Jakarta.

Pengetatan perlu dilakukan, Anies melanjutkan untuk melindungi warga yang memutuskan tidak ikut mudik.

“Sebelumnya sudah ada larangan mudik, karena itu kepada mereka yang masuk kita lakukan pengecekan. Jadi bukan pelarangan tapi melakukan skrining untuk mendeteksi agar mereka yang tidak bepergian terlindungi,” beber Anies.

Hal berbeda disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Riza malah meminta warga yang kemarin sempat mudik tidak kembali ke Ibu Kota dengan membawa kerabat maupun saudaranya. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) makin meluas di Jakarta.

“Kami juga mohon maaf bagi yang kembali ke Jakarta untuk tidak membawa seperti tahun-tahun selama ini, dari dulu setiap habis lebaran itu yang pulang kampung membawa temannya, saudaranya ke Jakarta,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (17/5/2021). (Zat)

Pos terkait