Anies Minta Masyarakat Beralih dari Bermotor ke Sepeda

  • Whatsapp
Anies Minta Masyarakat Beralih dari Bermotor ke Sepeda

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat beralih dari kendaraan bermotor ke sepeda untuk dijadikan alat transportasi sehari-hari.

“Saya menganjurkan pakai sepeda ke tempat kerja,” kata Anies, di Jakarta Minggu (6/6/2021).

Bacaan Lainnya

Sepeda, Menurut orang nomor satu di Jakarta itu, bermanfaat untuk digunakan sebagai alat transportasi jarak dekat. “Misalnya, jangkauannya jauh, minimal taruh sepeda di tempat kerja. Kalau untuk jarak dekat, makan siang atau ke kantor sebelah bisa pakai sepeda,” ujar dia.

Pemprov DKI, kata Dia, akan segera melakukan edukasi kepada pengelola gedung perkantoran untuk menyediakan parkir khusus sepeda. “Selain itu kita minta agar disediakan tempat mandi bagi karyawan yang bersepeda ke kantor,” tukasnya.

Disebutkan Anies, hal itu sudah ada dalam ketentuan yaitu Pergub 51/2020. Namun imbuh Anies, nantinya akan dilaksanakan secata bertahap, saat ini aturan pengelola gedung perkantoran wajib menyediakan lahan parkir sepeda baru tahap edukasi. “Artinya sudah dibuat aturannya, lalu dianjurkan untuk dilaksanakan, lalu kita akan dorong,” tutup dia.

Anies menambahkan, Pemerintah DKI membuat aturan itu untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan sepeda saat pergi ke kantor. (Zat)

Pos terkait