Anies Minta Perusahaan Kucurkan Insentif Bagi Karyawan Bersepeda

  • Whatsapp
Anies Minta Perusahaan Kucurkan Insentif Bagi Karyawan Bersepeda

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tidak hanya berencana memperpanjang jalur lintasan sepeda di Ibukota, namun menyarankan perusahaan untuk memberikan insentif kepada karyawan yang berangkat kerja naik sepeda.

“Kami harap perusahaan setiap kantor memberikan insentif bagi mereka yang baik sepeda,” kata Anies di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Insentif yang diberikan, menurut Anies tidak hanya berupa uang tunai namun bisa berupa keringan kredit sepeda atau subsidi premi asuransi.

Anies melanjutkan, pemberian insentif itu sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari perusahaan terhadap upaya menyehatkan warga Ibukota.

‘Kita berkepentingan sama-sama untuk membuat warga lebih sehat kotanya, lebih bersih, dan nantinya kita akan merasakan suasana kota urban yang secara umum kondisinya lebih sehat,” ucapnya.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga meminta setiap gedung perkantoran di Jakarta menyediakan 10 persen dari jumlah parkiran kendaraan bermotor yang ada untuk lahan parkir sepeda. Termasuk menyediakan sepeda dan tempat untuk mandi. “Kegiatan-kegiatan jarak pendek pakai sepeda jadi. Paling tidak di kantor juga disediakan sepeda,” tutur dia.

Anies berharap, kolaborasi dengan pihak swasta bisa mensukseskan kampanye bersepeda yang tengah digalakan Pemerintah DKI.

“Harapannya juga bisa makin banyak di Indonesia yang mau menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, bukan hanya sebagai alat sport,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait