Ada Kenaikan Harga, Anies Pastikan Pasokan Pangan di DKI Masih Aman

  • Whatsapp
Anies: Malam Takbiran di Jakarta Terkendali
Anies Baswedan

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa pasokan pangan di DKI Jakarta menjelang H-2 Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah masih aman.

“Ingin memastikan bahwa alhamdulillah pasokan pangan untuk Jakarta aman,” ujar Anies di Pasar Mayestik, Jakarta Selatan, Selasa (11/5/2021).

Meski demikian, Anies mengakui, jika ada beberapa komoditas mengalami kenaikan harga. Tapi dirinya tak menyebutkan secara jelas barang apa yang melonjak harganya.

“Tentu ada 1 2 komoditi yang mengalami peningkatan harga,” katanya.

Tapi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengutarakan, secara umum harga-harga bahan pokok di pasar eceran stabil. Dengan begitu warga tak menjerit membeli kebutuhan bahan pokok untuk merayakan Hari Raya Idulfitri.

“Insya Allah rumah tangga di Jakarta bisa menyambut lebaran dengan kepastian harga dan tenang,” jelas dia.

Ia pun kembali berpesan kepada masyarakat Jakarta untuk tetap bertahan di Jakarta dan tidak mudik dan berpergian ke luar kota. Dengan begitu daapt memotong mata rantai penyebaran Civid-19.

Terlebih warga diminta juga untuk tetap menaati protokol kesehatan meskipun sudah menerima suntik vaksin Covid-19.

“Tidak menyelenggarakan kegiatan saling mengunjungi baik itu dalam kelurahan dalam kampung atau antar kampung antar kelurahan antar kota antar Provinsi,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait