Antisipasi Kerumunan, 670 Petugas Diterjunkan ke Pasar Tanah Abang

  • Whatsapp
antisipasi-kerumunan pasar-tanah-abang
Presiden Joko Widodo (kedua dari kanan) Saat Sidak Pelaksanaan Vaksinasi di Pasar Tanah Abang.

Jakarta,Monitorindonesia.com – Membludaknya pengunjung di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat jelang Lebaran tahun ini menjadi sorotan. Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona petugas gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan di pasar terbesar di Asia Tenggara itu.

“Itu semua bergabung tiga pilar. TNI, polisi, Satpol PP, jumlahnya 670-an orang,” ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan ketika dihubungi wartawan Senin (3/5/2021).

Bacaan Lainnya

Singgih mengatakan, pihaknya menerapkan penjagaan ketat di setiap blok pasar hingga ke Stasiun Tanah Abang. Personel ditempatkan di 17 pintu masuk Pasar Tanah Abang untuk melakukan pengecekan suhu dan penggunaan masker pengunjung.

Ada tiga posko yang disiapkan dan 17 pintu diisi tiga pilar. Posko yang depan pasar blok B, pasar blok A dan di hall pasar blok B.

“Pasar blok B inilah yang viral kemarin karena dia adanya hall jadi orang ketemu di situ. Makanya ada posko tiga pilar di situ dan ada sound systemnya juga untuk memberikan imbauan maupun membatasi orang berkerumun,” katanya.

Singgih mengingatkan masyarakat tetap sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.[man]

Pos terkait