Antisipasi Penyelundupan Narkotika & Barang Ilegal, Pos TNI AL Selat Panjang Direnovasi

  • Whatsapp
Antisipasi Penyelundupan Narkotika & Barang Ilegal, Pos TNI AL Selat Panjang Direnovasi
Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC bersama stakeholder terkait meresmikan renovasi Pos TNI AL (Posal) Selat Panjang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (16/2/2021) [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC, melaksanakan kunjungan kerja ke Pos TNI AL (Posal) Selat Panjang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Kepulauan Riau.

“Letak geografis Kabupaten Kepulauan Meranti yang strategis dinilai banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis ilegal untuk meraup keuntungan pribadi. Diketahui bersama acapkali perairan Kepulauan Meranti ini dijadikan jalur penyeludupan barang-barang ilegal dan penyeludupan narkoba,” ujar Himawan, Kamis (18/2/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya, keberadaan Posal merupakan ujung tombak dari Lanal, Pos ini mewakili keberadaan TNI AL di daerah yang akan mewarnai persepsi masyarakat kepada TNI AL.

“Posal harus mampu memainkan peranan dan memberi kontribusi kepada masyarakat yang berarti harus benar-benar secara nyata memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat,” tambah Himawan.

Pada acara peresmian renovasi bangunan Posal Selat Panjang dilaksanakan penandatanganan MoU dana hibah untuk renovasi Posal Selat Panjang dan penandatanganan prasasti serta pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Danposal Selat Panjang.

Danlanal Dumai bersama Forkopimda Kab. Kepulauan Meranti turun ke laut melaksanakan kegiatan sosial pemberian bantuan paket sembako kepada para masyarakat nelayan pesisir di perairan Selat Air Hitam Kab. Kepulauan Meranti.

“Keberadaan pos TNI AL di Kab. Kepulauan Meranti dapat memiliki andil dan peran yang positif dalam peningkatan perekonomian daerah maupun dalam penegakan hukum di laut demi terjaganya keamanan dan pertahanan Nasional,” tandas Himawan.

Dalam kunjungan di Pelabuhan Tanjung Harapan Selat Panjang pada Selasa (16/2/2021) tersebut, Danlanal beserta rombongan disambut Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol, Danposal Selatpanjang Letda Laut (S) Jerry Hendra, dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kunjungan kerja Danlanal Dumai ke Posal Selat Panjang, selain akan bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti juga dimaksudkan untuk meresmikan renovasi Gedung Pos TNI AL Selat Panjang yang berada di Kabupaten Meranti, Kepulauan Riau.

Pada kegiatan peresmian renovasi Posal Selat Panjang, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol dalam sambutannya mengatakan menyambut baik atas peresmian renovasi bangunan Posal.

Pos terkait