Antisipasi Teror, Polisi Perketat Pengamanan Sidang Rizieq

  • Whatsapp
Antisipasi Teror, Polisi Perketat Pengamanan Sidang Rizieq
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus.[ist]

Monitorindonesia.com – Untuk mengantisipasi ancaman teror, Polda Metro Jaya memperketat pengamanan sidang lanjutan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) pada Selasa (30/3/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut, sebanyak 1.194 personel aparat gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan di PN Jaktim.

Bacaan Lainnya

“Total ada sebanyak 1.194 personel yang kita kerahkan hari ini, gabungan TNI dan Polri,” ujar Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (30/3/2021).

Polisi tetap mewaspadai potensi-potensi kerumunan massa pendukung Rizieq yang berdatangan ke PN Jaktim. Polisi juga melakkan antisipasi aksi teror setelah bom bunuh diri di Makassar dan penangkapan beberapa terduga teroris di Jabodetabek.

“Selain itu tentunya kita masih mewaspadai potensi-potensi aksi teror untuk menghindari kembali terjadinya pengeboman seperti yang terjadi di Gereja Katedral Makassar,” kata Yusri Yunus.

Pengacara Rizieq Syihab, Azis Yanuar mengatakan, Rizieq dan lima terdakwa lainnya telah hadir di PN Jakarta Timur sejak pagi. Mereka mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian saat perjalanan dari Bareskrim Mabes Polri ke PN Jakarta Timur.‎[tak]

Pos terkait