Apel Gabungan Koarmada I, Prajurit Diminta Jalankan Tugas Dengan Tanggung Jawab

  • Whatsapp
Apel Gabungan Koarmada I, Prajurit Diminta Jalankan Tugas Dengan Tanggung Jawab
Apel Gabungan Satuan Jajaran Koarmada I di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I Jakarta, Rabu (3/3/2021) di pimpin oleh Kepala Staf Komando Armada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP mewakili Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. [istimewa]

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Kepala Staf Komando Armada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP mewakili Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. memimpin Apel Gabungan Satuan Jajaran Koarmada I di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Kaskoarmada I mengingatkan kembali kepada seluruh Prajurit di Jajaran Satuan Koarmada I untuk selalu bangga mengemban tugas negara khususnya sebagai pengawak KRI yang dituntut untuk selalu hadir dalam menjaga NKRI.

Bacaan Lainnya

“Menjadi pengawak KRI merupakan salah satu kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut, dengan Itu tentunya harus bangga dan terus meningkatkan kemampuan serta profesionalitas sesuai dengan bidang penugasan masing-masing. Melalui Pemimpin TNI AL, Negara telah memberikan kepercayaan kepada kita semua dan sudah sepatutnya dijawab dengan kesungguhan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut” ujar Bambang Irwanto.

“Selain itu, hindari segala bentuk pelanggaran yang akan membawa kerugian baik itu untuk kesatuan ataupun pribadi. Segala bentuk pelanggaran tidak akan segan-segan untuk diproses yang akhirnya akan membawa kerugian terhadap kesatuan dan personel itu sendiri. Oleh sebab Itu, hindari untuk berbuat kesalahan dan pelanggaran” tegas Bambang Irwanto.

“Pertahankan dan tingkatkan apa yang sudah dinilai baik. Sebagai bentuk tanggung jawab seorang Prajurit TNI AL adalah dengan mengamalkan Trisila TNI Angkatan Laut, Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer hendaknya menjadi kebanggan, pedoman dan acuan dalam setiap langkah penugasan seluruh prajurit TNI AL khususnya di satuan jajaran Koarmada I” lanjut Bambang Irwanto.

“Apa yang saya sampaikan tentunya harus dijadikan pedoman yang selaras dengan visi TNI Angkatan Laut lima tahun kedepan yang telah ditetapkan oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu Terwujudnya TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh untuk mewujudkan Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berdasarkan Gotong Royong” tandas Bambang Irwanto.

Selesai Apel Bersama Satuan di Jajaran Koarmada I, sebagai pembinaan fisik personel, Kaskoarmada I mengajak seluruh peserta apel untuk melaksanakan lari bersama mengelilingi Komplek Satuan TNI AL Koarmada I Pondok Dayung dengan tetap memperhatikan jarak sebagai salah satu usaha dalam pencegahan penularan Covid-19.

Pos terkait