AS Mengirimkan Perwakilan Seiring Serangan Israel – Gaza Meningkat

  • Whatsapp
Perang Hari ke-10, 219 Hamas Tewas, 12 Israel
Israel Ledakkan Rumah Kepala Hamas.[Foto/Reuters]

Monitorindonesia.com – Israel menewaskan seorang kolonel Hamas dan bersumpah tidak akan berhenti mengirimkan serangan Gaza pada Rabu (12/05/2021) karena militan Palestina menghujani roket di perbatasan dan Washington mengirim perwakilan untuk mencoba menenangkan ketegagan permusuhan mereka selama bertahun-tahun.

Setidaknya 65 orang telah tewas di Gaza sejak serangan semakin meningkat sejak Senin (10/05/2021) menurut kementerian kesehatan. Enam orang Israel tewas, pejabat medis mengatakan.

Bacaan Lainnya

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan Brigadir Kolonel Gaza dan 15 orang lain anggota militan islam terbunuh dalam serangan udara.

“Ini baru awalnya saja. Kami akan menyerang mereka seperti yang mereka belum pernah bayangkan” dia mengatakan.

Setelah pengumuman tersebut, serangan roket semakin banyak ditembakkan ke area Tel Aviv dan kota Ashdod Ashkelon dan Sderot.

Hamas mengkonfirmasi kematian kolonel dan pimipinan lainnya dan para pejuang yang suci melalui pernyataan. Ketua pimpinannya Ismael Haniyeh menambahkan bahwa perselisihan dengan musuh terbuka untuk diakhiri.

Israel meluncurkan aksi militer setelah setelah Hamas menembakkan menembakkan roket sebagai pembalasan atas percekcokan polisi Israel dengan warga Palestina di Jerusalem Timur di tempat suci selama bulan puasa Ramadhan. Satu sumber informasi Palestina mengatakan bahwa usaha gencatan senjata oleh Mesir, Qatar dan PBB tidak berkembang untuk mwngakhiri perselisihan tersebut.[Yohana RJ]

Sumber: Reuters

#mengirimkan
#AS mengirimkan Perwakilan

Pos terkait