ASN Mudik di Lebaran 2021, Sanksi Tegas Menunggu

  • Whatsapp
dki-lansia-dan-anak-anak-dilarang-keluar-rumah
Wagub DKI Jakarta Ariza. [Ist]

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini yakni selama periode 6-17 Mei 2021. Bagi yang nekat mudik sanksi tegas akan dijatuhkan.

“Prinsipnya untuk ASN tidak mudik karena akan ada sanksi, bagi masyarakat kami imbau untuk tetap berada di rumah,” katanya saat menghadiri Pengukuhan dan Rapat Kerja Pengurusan Ikatan Alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional (INI-ISTN) di Ancol, Jakarta, Minggu (11/4/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini, lanjut dia, Pemprov DKI juga masih mengkaji terkait pemberlakuan kembali Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi masyarakat yang hendak mudik Lebaran seperti tahun lalu. Riza juga meminta pada masyarakat agar tidak melakukan mudik ke kampung halaman karena dikhawatirkan apabila masih nekat mudik untuk mencegah penyebaran Covid.

Riza menekankan jangan sampai kehadiran karena mudik justru membawa virus maupun juga sebaliknya.

Pemerintah secara resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun ini. Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.[ben]

 

Pos terkait