Astra BMW Perkenalkan New BMW X5 Dengan 7 Seater

  • Whatsapp
Astra BMW Perkenalkan New BMW X5 Dengan 7 Seater
BMW Astra menghadirkan New BMW X5 xDrive40i xLine di BMW Astra Sunter Showroom Jakarta Utara, Selasa (16/2/2021) [Monitor Indonesia Photo]

Jakarta MonitorIndonesia.com – BMW Astra bersama BMW Group Indonesia memperkenalkan New BMW X5 xDrive40i xLine dengan menghadirkannya di BMW Astra Sunter Showroom Jakarta Utara, Selasa (16/2/2021).

Certified Sales Counter BMW Astra, Jason Muryadi mengatakan perubahan signifikan pada New BMW X5 xDrive40i xLine adalah penambahan row ketiga bangku penumpang sehingga menjadikan mobil tersebut menjadi 7 seater.

“Bila di seri sebelumnya (2020) hanya 5 seater, maka di tahun ini menjadi 7 seater. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 3.000cc 6 silinder segaris, dengan tenaga 340 HP serta torsi 450 NM memiliki kecepatan top speed hingga 245 km/jam,” ujar Jason Muryadi.

Dikatakannya mobil 7 seater yang memiliki performa terbaik bila mengkonsumsi BBM dengan Ron 98 tersebut memiliki nilai efisiensi cukup tinggi dibandingkan pesaing di kelasnya.

“Untuk dalam kota 1:8, sedangkan kalau untuk di jalan tol luar kota berkisar 1:13 bahkan bisa juga 1:15 apabila kecepatan konstan di 90 km/jam,” tambahnya.

Dengan banderol Rp 1,771 Miliar OTR di Jakarta, New BMW X5 xDrive40i xLine memiliki harga lebih tinggi sebesar Rp 57 juta apabila dibandingkan dengan seri X5 2020.

“New BMW X5 xDrive40i xLine memiliki empat varian warna yakni biru, hitam, putih, dan abu-abu. Ban belakang lebih lebar, ban depan lebih kecil meski sama-sama ring 20 inch,” kata Jason Muryadi.

Secara garis besar Jason Muryadi menekankan pada sejumlah fitur unggulan di New BMW X5 xDrive40i xLine, yakni: 360 camera, Intelejen Safety sistem, Harman Kardon 600 Watt 16 speaker, Ambient Air Package, Wireless Android Auto, Alumunium Mesh Trim, Row 2 full adjustable maju mundur elektrik, Penopang paha lebih panjang, Bantal Alcantara di row ke-2, Ada row 3 jadi 7 seater, bagian interior plafon atap dari hitam menjadi abu-abu.

Pada bagian bawah jok kursi driver dari New BMW X5 xDrive40i xLine ini juga dilengkapi dengan APAR yang menjadi kewajiban produsen mobil di tahun 2021.

Fitur yang dihadirkan pada New BMW X5 xDrive40i xLine adalah bangku baris ketiga, fleksibilitas pengaturan bangku baris kedua, Comfort Cushions pada sandaran kepala bangku baris kedua, interior trim dalam Aluminium ‘Mesheffect’ Dark, sound system Harman Kardon, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant.

New BMW X5 xDrive40i xLine menambah fitur bangku baris ketiga dibarengi dengan fleksibilitas pengaturan bangku baris kedua. Comfort Cushions pada sandaran kepala bangku baris kedua, interior trim dalam Aluminium ‘Mesheffect’ Dark, sound system Harman Kardon, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant.

Kemudian adapula Parking Assistant Plus yakni fitur bantuan untuk parkir yang di dalamnya terdapat Surround View dengan kemampuan kamera 360°, Panorama View, Top View, serta 3D View yang dapat diatur menggunakan Gesture Control.

Driving Assistant merupakan sistem yang dapat membantu pengemudi agar pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Dalam Driving Assistant terdiri dari Crossing Traffic Warning pada bagian belakang, Front Collision Warning dengan intervensi pengereman dan pencegahan tabrakan belakang, Lane Departure Warning, dan Lane Change Warning.

Pos terkait