Aturan Larangan Mudik Lebaran Masih Digodok, DKI Tunggu Arahan Pemerintah

  • Whatsapp
Anies Pecat Dua Anak Buahnya Tersangka Korupsi Dana BOS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait kebijakan yang bakal diterapkan dalam aturan larangan mudik Lebaran 1442 H.

Saat ini, menurut Anies kepala daerah bersama pemerintah pusat sedang berkoordinasi yang nantinya akan mengeluarkan kebijakan yang terintegrasi satu wilayah dengan wilayah lain.

Bacaan Lainnya

“Seperti teman-teman ketahui, batas wilayah kota secara administratif ada, tapi pengendalian penduduk luar biasa intensif,” kata Anies di Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Anies menegaskan pihaknya bakal mendukung Penuh kebijakan yang dibuat Pemerintah Pusat dalam rangka menekan penularan wabah Covid-19.

“Setelah muncul detail nya nanti akan siapkan suportnya di Jakarta,” urai Anies.

Berkaca dari mudik Lebaran tahun lalu, Anies berharap tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 paska mudik. Karena itu dia menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Tahun ini adalah tahun ujian dan kita menghadapi wabah. Mari kita disiplin menjaga diri dan disiplin untuk mengurangi pergerakan termasuk pada saat musim lebaran ini,” pungkasnya. (Zat)

Pos terkait