AW Mundur Dari TGUPP, Wagub DKI : Itu Hak Pribadinya

  • Whatsapp
AW Mundur Dari TGUPP, Wagub DKI : Itu Hak Pribadinya

Monitorindonesia.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, mundurnya anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Alvin Wijaya sebagai hak pribadi.

“Itu hak pribadinya, tidak ada masalah,” kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (25/5/2021).

Riza mengakui Alvin Wijaya merupakan pegawai yang cukup lama menduduki jabatan TGUPP Anies. Meski sudah lama di TGUPP dirinya tak mempermasalahkan Alvin hengkang dari tim pembantu Anies.

“Alvin Wijaya kan memang mengundurkan diri setelah lebih dari 3 tahun di sini,” ucap dia.

Politikus Gerindra itu menambahkan Ada empat alasan yang dapat diterima Pemerintah DKI jika anggota TGUPP mengundurkan diri. Yaitu ada masalah karena meninggal, karena sakit, tidak mampu lagi, karena masalah hukum. “Nah Alwin pilih mengundurkan diri,” lanjut dia.

Seperti diketahui, pengunduran diri Alvin Wijaya pertama kali diungkapkan oleh Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Tri Indrawan saat rapat dengan Komisi A di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/5/2021) kemarin.

Tri menuturkan, status Alwin keluar dari TGUPO adalah mengundurkan diri dan bukan pemecatan. Alwin lepas jabatan terhitung sejak 1 April 2021 lalu.

“Administrasinya ada mengundurkan diri. Periodenya 1 April 2021 sudah diberhentikan,” ujar Tri. (Zat)

Pos terkait