Awas, Kasus Covid-19 di Ibukota Terus Merangkak Naik

  • Whatsapp
Awas, Kasus Covid-19 di Ibukota Terus Merangkak Naik

Monitorindonesia.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui kasus harian Covid-19 di Ibukota mengalami kenaikan selama dua pekan terakhir.

“Dalam dua pekan terakhir terjadi peningkatan kasus aktif Covid-19. Hal itu berdasarkan data dari dinas kesehatan DKI,” kata Anies di Jakarta, Selasa (1/5/2021).

Bacaan Lainnya

Meski demikian menurut Anies, Pemerintah DKI sudah membuat persiapan dalam menekan Penularan virus Corona. Lonjakan kasus imbuh Anies, terjadi setelah Masyarakat selesai berkegiatan di masa Idulfitri lalu

“Tentu kita sudah siap menghadapi Kluster Baru yang bermunculan setelah masa Lebaran. Vaksin Covid-19 akan terus digencarkan. Saat ini untuk vaksinasi target pertama diberikan kepada sekitar 3 juta orang,” ujarnya.

Seperti diketahui jumlah angka harian Covid-19 dalam beberapa hari terakhir terus meningkat. Bahkan pada Minggu lalu, Angka temuan baru mencapai hingga seribu lebih kasus.

Di beberapa wilayah pun bermunculan kluster baru seperti di Cilangkap, Jakarta timur, dalam satu RW terdapat ratusan orang terpapar Covid-19. Hingga kini, kasus itu masih dalam penanganan Pemerintah DKI melalui Satgas Covid-19 Tingkat wilayah setempat. (Zat)

Pos terkait