Aziz Yanuar : Sidang HRS Ditunda Hingga Jumat Mendatang

  • Whatsapp
Aziz Yanuar : Sidang HRS Ditunda Hingga Jumat Mendatang

Monitorindonesia.com – Sidang perdana kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) atau kerumunan yang melibatkan Habib Rizieq Shihab ditunda. Hal itu lantaran, proses sidang yang dilakukan virtual mengalami gangguan teknis audio dan visual.

“Ini ditunda hingga Jumat besok 19 Maret jam 09.00 WIB,” ujar Kuasa Hukum Rizieq, Aziz Yanuar saat ditemui di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (16/3/2021).

Aziz menjelaskan, penundaan itu karena pihak Habib Rizieq kecewa adanya gangguan teknis dalam persidangan tersebut yang merugikan pihaknya. Sehingga, mereka menilai ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan dakwaan akan sangat merugikan apabila fasilitas penunjang sidang virtual tak maksimal.

Selain gangguan teknis, pihak Habib Rizieq juga meminta agar kliennya dihadirkan secara langsung di muka persidangan atau hadir secara fisik di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

“Banyak kendala teknis, suara engga kedengar, visual kurang baik sehingga kami dari kuasa hukum tetap konsisten sebagaimana surat yang kami layangkan sebelumnya ke MA, KY dan Majelis Hakim supaya terdakwa dihadirkan di muka persidangan,” kata Aziz.

Menurut Aziz, dengan hadirnya fisik Habib Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, maka proses mencari keadilan akan lebih berjalan maksimal, dibandingkan harus melalui sidang secara virtual.

“Karena inilah satu-satunya kesempatan terdakwa mencari keadilan. Tadi Majelis Hakim juga sepakat. Akan tetapi ada permintaan jaksa membaca dakwaan kami tetap, keberatan dan kami konsisten,” pungkas Aziz. (Fanss)

Pos terkait