Bakal Jadi Beban Saat Pandemi, Anies Diminta Antisipasi Pendatang Baru Setelah Lebaran

  • Whatsapp
Bakal Jadi Beban Saat Pandemi, Anies Diminta Antisipasi Pendatang Baru Setelah Lebaran

Monitorindonesia.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan, Pemprov perlu mengantisipasi adanya warga pendatang baru yang masuk ke Ibukota setalah hari raya Idul Fitri.

“Ini perlu diantisipasi sejak dini agar di kemudian hari tidak menimbulkan persoalan di Jakarta,” kata Gembong di Jakarta, Senin (17/5/2021).

Bacaan Lainnya

Sebab, menurut Gembong saat ini dampak dari adanya Pandemi Covid-19 masih sangat terasa. Khususnya di sektor perekonomian, masih belum normal bahkan masih butuh kerja keras untuk memulihkannya kembali.

“Jangan sampai Ibukota yang saat ini ekonomi belum kembali normal sudah ada beban baru. Karena lapangan kerja masih terbatas mengingat adanya Pandemi. Jadi sangat sulit bagi pendatang baru untuk mengadu nasibnya di DKI,” ucap dia.

Seperti diketahui, usai Lebaran, maraknya pendatang baru bukan persoalan baru bagi pemerintah DKI. Warga yang berasal dari daerah biasanya memanfaatkan momen lebaran untuk mengadu nasib ke Ibukota.

Demi mendapatkan pekerjaan yang layak, biasanya menjadi alasan utama para pendatang berani datang ke Jakarta. Namun sayangnya, saat ini masa Pandemi menjadi kendala lantaran lapanngan pekerjaan kian sulit. Selama Pandemi, banyak perusahaan yang terkena dampaknya, otomatis gelombang PHK terjadi dimana-mana. (Zat)

Pos terkait