Baksos Ditlantas PMJ, Jutaan Bungkus Mie dan 5 Ton Beras Dibagikan di Jalanan 

  • Whatsapp
Baksos Ditlantas PMJ, Jutaan Bungkus Mie dan 5 Ton Beras Dibagikan di Jalanan 
Monitorindonesia.com – Direktorat Lalu lintas Polda Metro Jaya lagi-lagi  menggelar Bakti Sosial (Baksos) setelah sebelumnya atau selama pandemi Covid-19 sudah rutin bagikan sembako ke masyarakat.  Saat ini bantuan ribuan bingkisan sembako dibagikan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H atau dinamakan “Ramadhan Barokah”. Sebanyak 5 ton beras, 1.500 dus atau sejuta bungkus mie instan dan bahan pokok lainnya termasuk biskuit dibagikan Sabtu (17/4/2021).
Sejak pandemi covid -19 tahun 2020 lalu hampir setiap Minggu Ditlantas rutin membagi-bagikan sembako ke masyarakat di beberapa tempat jalanan.
“Insya Allah penuh berkah di bulan Ramadhan. Itulah sebabnya maka kegiatan ini diberi nama ramadhan barokah, yaitu bagaimana kita berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan untuk kesekian kalinya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu (17/4/2021).
Lebih lanjut, Sambodo mengatakan sasaran pembagian bantuan tersebut adalah masyarakat yang membutuhkan bantuan.
“Sasarannya pesantren, panti asuhan, penyapu jalanan, ojek pangkalan, ojek online, sopir angkot, sopir bajaj, pengamen dan masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sambodo.
Ia mengungkapkan, penyaluran Sembako secara mobile ini tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengantisipasi terjadinya kerumunan massa.
“Mobile ini demi antisipasi kerumunan massa. Anggota ketemu warga yang membutuhkan, bagikan Sembako trus langsung jalan,” ujarnya.
Sambodo berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.
“Semoga bermanfaat,” tutur Sambodo. (tak)

Pos terkait