Mencekam, Bandara Israel Sempat Ditutup

  • Whatsapp
Mencekam, Bandara Israel Sempat Ditutup

Monitorindonesia.com – Keadaan mencekam antara Israel dan Palestina membuat Bandara internasional Israel, Ben Gurion, sempat menghentikan semua penerbangan pada Selasa (11/5/2021) lalu.

Menurut juru bicara otoritas penerbangan Israel, Ofer Lefler mengatakan hal tersebut dilakukan untuk melindungi langit negara karena terdapat serangan roket besar-besaran dari Hamas ke arah Tel Aviv.

“Karena serangan roket besar-besaran, penerbangan dihentikan untuk melindungi langit negara,” ujar Ofer Lefler, dikutip AFP, Kamis (13/5/2021).

Tetapi untuk memperlancar moda tranportasi, akhirnya penerbangan sudah muali beroperasi mulai hari ini. Diketahui pada Selasa kemarin memang terdapat sebanyak 130 tembakkan roket ke arah Tel Aviv.

Bahkan, Sayap pasukan bersenjata Hamas, Brigade Qassem, menyatakan bahwa serangan roket ini merupakan bukti dari ultimatum mereka untuk balas dendam atas gempuran Israel ke Jalur Gaza.

Sementara, tidak lama setelah serangan roket tersebut ada, tentara Israel melaporkan bahwa alarm peringatan bahaya langsung bergema di ibu kota mereka.

Tetapi, sampai saat ini, belum ada laporan pasti mengenai korban akibat serangan ini. Namun, juru bicara kepolisian Israel mengatakan kepada AFP bahwa satu bus dan tiga orang perempuan di Holon, salah satunya anak berusia 5 tahun, dilarikan ke rumah sakit akibat serangan roket tersebut.[Yohana RJ]

Sumber : AFP

#Bandara
#Bandara internasional Israel, Ben Gurion

Pos terkait