Banjir Rendam Perumahan Pondok Gede Permai Hingga 1,5 Meter

  • Whatsapp
Sabtu Malam, Banjir Genangi Sejumlah Wilayah di Bekasi
Wakil Kepala Polres Metro Kota Bekasi AKBP Alfian Nurrizal (ketiga kanan), meninjau banjir di Perumahan PGP Jatiasih, Jumat (19/2/2021). [MI Foto]

Bekasi, Monitorindonesia.com– Banjir merendam Perumahan Pondokgede Permai (PGP), Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada Jumat (19/02/2021). Banjir akibat tanggul roboh di RT 04/RW hingga sepanjang 50 meter.

Air memasuki rumah warga hingga ketinggian mencapai 1,5 meter.

“Limpasan air Kali Bekasi dari tanggul jebol meningkat menjadi 150 cm,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa Senjaya, Jumat (19/2/2021).

Dia menjelaskan, banjir yang menerjang wilayah Jatiasih terdapat di Perumahan PGP, Perumahan Nasio Indah dengan ketinggian 10 cm, Perumahan Sari Gaperi dengan ketinggian 70 cm, Perumahan Dosen IKIP dengan ketinggian mencapai 180 cm, Komplek Cahaya Kemang Pratama RW 10 dengan ketinggian mencapai 80 cm.

BPBD Kota Bekasi bersama Polrestro Bekasi Kota dan relawan mengevakuasi warga di Perumahan PGP. Petugas membentangkan tali untuk membantu evakuasi warga, sebelum air meninggi di perumahan tersebut.

Waka Polrestro Bekasi Kota, AKBP Alfian Nurrizal, yang meninjau banjir di Perumahan PGP mengatakan, mesin pompa di beberapa titik rawan banjir sudah dikerahkan untuk mengurangi debit air.

“Sedangkan, warga korban banjir satu persatu dievakuasi. Ada juga yang bertahan di lantai dua rumahnya,” ujar Alfian Nurrizal.

Dia mengimbau kepada warga yang bertahan di dalam rumahnya untuk tetap waspada terhadap kemungkinan air kembali naik mengingat cuaca masih dalam keadaan mendung.[man]

 

Pos terkait