Soal Surat Dubes Arab Saudi, Ini Penjelasan Sufmi Dasco

  • Whatsapp
Wacana Duet Megawati-Prabowo di Pilpres 2024, Dasco: Jangan Memperkeruh Suasana

Jakarta, MonitorIndonesia.com – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad memberi bantahan terhadap kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk Indonesia yang mengirimkan surat langsung kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Dasco menilai  sikap yang diambil oleh Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia terlalu berlebihan. Selain itu, Politikus Partai Gerindra itu berharap agar dubes bisa berkomunikasi lebih baik kedepannya.

Bacaan Lainnya

“Jadi kemudian jangan bereaksi berlebihan Pak Dubes. Yang saya tanyakan ini bukan pemerintah yang salah. Tapi pemerintah menaruh orang di Arab Saudi untuk mengkomunikasikan soal haji itu yang salah. Orangnya salah menurut saya. Harusnya ya sebagai duta besar Anda bisa mengkomunikasikan dengan bagus dong, soal kuota haji ini, jadi jangan kemudian terlalu baper,” ujar Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad saat di wawancarai oleh awak media di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (04/06/2021).

Seperti diketahui, surat tersebut langsung ditandatangani oleh Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Essam Bin Ahmed Abid Althaqafi itu, tertanggal 3 Juni 2021.

Lebih lanjut, Essan mendoakan Puan agar senantiasa mendapatkan limpahan taufik dan kesuksesan. Selain itu, dia menyampaikan salam hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para anggota dewan. (AAS)

Pos terkait