Begini Cara Urus SIKM Secara Online

  • Whatsapp
Cara Urus SIKM Secara Online

Monitorindonesia.com – Tahun ini, Pemprov DKI kembali memberlakukan surat izin keluar masuk (SIKM) Jakarta di masa Larangan Mudik 6-17 Mei 2021.

Selama masa Larangan Mudik, setiap orang harus membawa surat izin keluar masuk dan surat bebas Covid-19 saat hendak melakukan perjalanan antar daerah.

Bacaan Lainnya

Persyaratan terkait surat izin keluar masuk Jakarta itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 No.13 Tahun 2021.

Ada beberapa kriteria pemohon yang bisa mendapatkan SIKM Jakarta. Antara lain kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil didampingi satu orang keluarga, dan untuk kepentingan persalinan didampingi paling banyak dua orang.

Untuk mendapatkan SIKM, warga bisa mengurus secara online melalui situs JakEvo. Tahap pertama saat mulai mengajukan surat izin , setiap pemohon wajib memiliki akun pada situs web jakevojakarta.go.id.

Lalu bisa langsung login pada website jakevo.jakarta.go.id. dengan memasukan email dan password. Kemudian mengisi data diri pemohon mulai dari nama lengkap, email, password, dan kode capcha. Kemudian, JakEVO akan mengirimkan tautan pada email yang didaftarkan untuk proses validasi.

Setelah melakukan validasi pemohon bisa masuk ke website dan diminta untuk mengisi data diri dengan lengkap, mulai dari NIK, nomor kartu keluarga, alamat, nomor NPWP dan sebagainya.

Setelah data pemohon lengkap, pemohon bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu memilih tombol SIKM pada bagian kanan layar.

Pilih salah satu dari empat kriteria pengajuan SIKM yang sudah ditentukan sebelumnya. (Zat)

Pos terkait