Belum Pulih 100 Persen, Marquez Absen MotoGP 2021

  • Whatsapp
Belum Pulih 100 Persen, Marquez Absen MotoGP 2021
Pembalap MotoGP Marc Marquez. [Foto: bbc.co.uk]

Monitorindonesia.com – Akhir pekan ini perhelatan MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Salah seorang pembalap kenamaan MotoGP Marc Marquez sudah lama dinantikan penggemarnya di seluruh dunia.

Marc Marquez yang merupakan pebalap Repsol Honda sempat menunjukkan tanda-tanda untuk siap kembali bertarung di MotoGP pasca mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan sejak Juli 2020. Marquez bahkan sudah mulai menjajal Sirkuit Catalunya, Barcelona pada Selasa (16/3/2021) melalui sesi tes privat.

“Setelah delapan bulan dan menyusul persetujuan dokter pada check-up terakhir saya akhirnya merasakan ini lagi meski dengan minibike,” tulis Marquez di media sosial pekan lalu.

Marquez dipastikan absen pada balapan seri pembuka musim ini, MotoGP Qatar 2021. Kepastian absennya Marquez di MotoGP Qatar 2021 disampaikan secara resmi oleh tim Repsol Honda pada Senin (23/3/2021) malam.

Kondisi Marc Marquez yang belum 100 persen pulih dari cedera membuat pebalap Spanyol itu harus melewatkan balapan perdana di MotoGP 2021. Marquez belum mendapatkan izin dari tim dokter yang menanganinya untuk kembali turun ke lintasan balap.

Namun kabar terbaru, dari tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, pemulihan dari operasi ketiga Marquez pada akhir tahun lalu berjalan baik. Tulang lengan atau humerus yang mengalami infeksi diakui mendapatkan respons klinis yang bagus dari intensifikasi pelatihan.

Sehingga, tim dokter belum bisa memberikan izin kepada Marquez untuk kembali balapan. Sebab, periode waktu dan proses konsolidasi tulang Marc Marquez belum pulih sepenuhnya.

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberitahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar,” kata Marquez.

Marquez mengaku sangat ingin sekali berpartisipasi dalam balapan pembuka kejuaraan dunia. “tetapi kami harus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi menjadi optimal yang memungkinkan kami untuk berkompetisi,” demikian Marquez.[Ollyver]

Sumber : Bola Sport

Pos terkait