Benjamin Netanyahu Klaim Menangi Pemilu Israel

  • Whatsapp
Benjamin Netanyahu Klaim Menangi Pemilu Israel
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. [Foto; Center for Israel Education]

Israel, Monitorindonesia.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengklaim kemenangan di pemilihan umum (pemilu) keempat negara itu dalam dua tahun terakhir. Hal itu disampaikan Netanyahu di akun Twitter, Selasa (23/3/2021) waktu setempat.

“Kemenangan besar bagi sayap kanan dan (partai) Likud di bawah kepemimpinan saya,” tulis Netanyahu.

Netanyahu mengatakan partai Likud sayap kanannya “sejauh ini” merupakan partai terbesar di Israel. Setelah jajak pendapat menunjukkan partai itu memenangkan sekitar 31 kursi.

“Jelas bahwa mayoritas warga Israel adalah sayap kanan dan mereka menginginkan pemerintahan sayap kanan yang stabil dan kuat yang akan menjaga ekonomi dan keamanan Israel,” kata Netanyahu.

Dalam upaya untuk membentuk koalisi pemerintah, Netanyahu mengau telah berbicara melalui telepon dengan para pemimpin dari tiga partai sayap kanan yang telah berjanji untuk bergabung dengan koalisi di bawah kepemimpinannya. Penghitungan suara memproyeksikan bahwa mereka telah memenangkan sekitar 53-54 kursi bersama.

Naftali Bennet, pemimpin partai pro-pemukim Yamina, mengatakan bahwa dia juga mengadakan pembicaraan melalui telepon dengan Netanyahu.

Jajak pendapat memproyeksikan Yamina memenangkan sekitar tujuh kursi. Jika Bennet, mantan sekutu dekat Netanyahu, akan memutuskan untuk bergabung dengan koalisi pemimpin lama itu, mereka dapat membentuk koalisi dengan 61 kursi di parlemen dari 120 kursi.[Yohana RJ]

Sumber : Xinhua

Pos terkait