Bersama Forkopimda Waka Polres Lamteng  Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

  • Whatsapp
Bersama Forkopimda Waka Polres Lamteng  Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Lamteng, Monitorindonesia.com – Hari ini adalah hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2021. Peringatan hari lahir Pancasila yang selalu dilakukan tiap tahun dengan melakukan Upacara dan dijadikan hari peringatan nasional.

Dengan tema hari lahir Pancasila tahun ini mengangkat “Pancasila dalam tindakan bersatu untuk Indonesia tangguh” dan upacaranya juga dilaksanakan melalui virtual dengan Presiden RI Joko Widodo.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman,  mengikuti peringatan hari lahirnya Pancasila dengan upacara Virtual bersama Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Forkopimda Lampung Tengah, Kadis Kominfo dan Kabag Kesbangpol.

Kegiatan upacara ini dpusatkan di gedung Pancasila Jakarta, dan bertindak Sebagai Inspektur Upacara Presiden Jokowi.

Dalam Sambutannya Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri tercinta ini, terutama ditengah pandemi virus Korona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan dengan peringatan lahirnya hari lahir Pancasila bangsa ini bisa terus memperkokoh persatuan. “Seluruh masyarakat dan bisa untuk terus menjaga situasi yang aman dan kondusif di Lampung Tengah,” ujar Bupati.

Pos terkait