Besok, Komjen Pol Agus Andriato Dilantik Sebagai Kabareskrim Polri

  • Whatsapp
Besok, Komjen Pol Agus Andriato Dilantik Sebagai Kabareskrim Polri
Kabareskrim Komjen Agus Adrinanto.[ist]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto akan resmi dilantik sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Rabu (24/2/2021).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Pol Jenderal Rusdi Hartono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/2/2021) mengatakan bahwa pelantikan akan turut dilakukan terhadap sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri yang dimutasi 18 Februari lalu.

Bacaan Lainnya

“Termasuk, kata Rusdi, sejumlah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang telah ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram nomor ST/318/II/KEP./2021. Rencana besok (pelantikan). Seluruhnya, Termasuk beberapa Kapolda,” kata Rusdi.

Dalam telegram itu, setidaknya ada 25 perwira yang dimutasi oleh Kapolri pada awal masa jabatannya sebagai Kapolri. Kapolri menunjuk Agus Andrianto yang merupakan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) menjadi Kabareskrim menggantikan dirinya.

Sedangkan, jabatan Agus nantinya akan diemban oleh Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto yang dulu merupakan Kalemdiklat Polri.

Sementara, jabatan Arief akan diisi oleh Komjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya adalah Kabaintelkam. Kemudian, jabatan Kabaintelkam kini akan diisi oleh Inspektur Jenderal Paulus Waterpauw.[hot]

Pos terkait