Artis Cynthiara Alona Diduga Sediakan PSK di Bawah Umur

  • Whatsapp
Artis Cynthiara Alona Diduga Sediakan PSK di Bawah Umur

Monitorindonesia.com – Penyidik Subdit Renakta, Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya membongkar hotel milik aktris Cynthiara Alona dikawasan Kreo, Kota Tangerang, Banten.

Dalam prakteknya, polisi menemukan belasan anak dibawah umur yang dijadikan sebagai PSK.

Bacaan Lainnya

”Umur 14-16 tahun. Ini yang jadi korban,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (19/3).

Menurut Yusri, kini belasan anak yang menjadi korban kejahatam seksual ini ditiipkan
Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

“Lima belas anak ini kita titipkan ke P2TP2A dan (Panti Rehabilitasi Anak) Handayani,” jelas Yusri.

Yusri menerangkan, untuk memperlancar tamu terutama dari usia dini pemilik hotel melonggarkan aturan seperti tidak menunjukan KTP. Padahal, KTP sangatlah penting untuk data.

“Pemilik dan manajemen hotel menyediakan tempat, bahkan mengetahui anak-anak yang ke sana tidak perlu dengan KTP,” ujar Yusri.

Yusri mengungkapkan, dalam penggerebejan dilakukan polisi para PSK berbagai usai ditampung disebuah kamar.

“Pada saat kita lakukan penangkapan di sana, 30 kamar di sana penuh dengan anak-anak dan ada juga ada yang dewasa yang kita amankan,” ungkap Yusri.

“Bahkan dia mengharapkan para pelaku ini supaya anak-anak ini tidak usah cepat-cepat hotel ini karena, saya katakan tadi, okupansi atau jumlah tamu ini yang dipertahankan. Sehingga ketika ditanya apakah dia tahu? Tahu, bahkan dia mengharapkan para korban-korban ini tetap bertahan di hotel tersebut,” lanjut Yusri.

Yusri mengatakan, mereka disiapkan untuk menemani lelaki hidung.

“Dengan sudah menyiapkan kamar bagi para pelaku-pelakunya,” pungkas mantan Anjak Divisi Humas Polri ini.

Sebelumnya, polisi menggerebek hotel milik artis Cynthiara Alona dimawasan Kreo, Kota Tangerang. Di hotel itu diduga ada praktek prostitusi online. Polisi juga menemukan PSK dibawah umur dan alat kontrasepsi.Didalam kasus ini, polisi telah menahan Cynthiara Alona. (tak)

Pos terkait