Bill Gates Putuskan Bercerai dengan Istrinya, Namun Tetap Bersama Menjalankan Yayasan Amal

  • Whatsapp
bill gates-putuskan-bercerai-dengan-istrinya

Monitorindonesia.comBill Gates dan Melinda Gates mengakhiri pernikahan mereka setelah hidup bersama selama 27 tahun, menurut pengumuman pasangan itu dalam sebuah pernyataan di akun Twitter mereka yang telah terverifikasi.

“Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan dalam hubungan kami, kami akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan,” menurut pernyataan akun media sosial milik pendiri Microsoft itu seperti dikutip CNN.com, Selasa (4/5/2021).

Pasangan tersebut mendirikan organisasi filantropis, Bill and Melinda Gates Foundation bersama pada tahun 2000. Sejak itu, yayasan tersebut telah menghabiskan US$53,8 miliar untuk berbagai inisiatif yang berkaitan dengan kesehatan global, pengentasan kemiskinan, dan banyak lagi, menurut situs webnya.

“Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif,” menurut pernyataan itu. Meski bercerai, keduanya akan terus punya keyakinan yang sama dalam dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan bersama di yayasan.

“Akan tetapi, kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase hidup kami selanjutnya,” menurut dokumen itu.

Bill dan Melinda Gates bertemu pada tahun 1987 di Microsoft yang didirikan oleh Bill Gates. Pada saat itu dia menjabat sebagai CEO.
Dia bekerja sebagai manajer produksi sebagai bagian dari lulusan MBA yang bergabung dengan perusahaan. Dia kemudian naik pangkat menjadi manajer umum produk teknologi informasi tersebut.

Pasangan itu menikah di Hawaii pada tahun 1994. Selama setahun terakhir, Gates, melalui yayasan mereka, terlibat dalam perang melawan Covid-19 dan upaya untuk mengembangkan dan mendistribusikan vaksin ke seluruh dunia. Per Desember, grup tersebut telah memberikan total US$1,75 miliar untuk menangani pandemi global.
Akan tetapi yayasan itu belum membalas permintaan komentar dari CNN.[Yohana RJ]

 

Sumber : CNN

Pos terkait