BNN Sita 450 Kg Sabu-Sabu di Kepulauan Seribu

  • Whatsapp
BNN Sita 450 Kg Sabu-Sabu di Kepulauan Seribu
Irjen Pol Arman Depari. [dok pribadi]

Jakarta, Monitorindonesia.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Keamanan Laut (Bakamla) menangkap tiga pengedar dan menyita sekitar 450 kilogram (kg) narkotika jenis sabu-sabu, di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pengungkapan kasus peredaran gelap narkotika itu bermula dari informasi Bakamla akan adanya penyelundupan narkoba dari luar negeri ke Indonesia. Selanjutnya, BNN dengan Bakamla menggelar operasi di Pantai Barat Sumatera dan Pantau Utara Pulau Jawa.

“Hasil operasi ditemukan narkoba jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 450 kg yang dikemas dalam tupperware dan menangkap tiga tersangka MU, SH dan MG, di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu,” ujar Arman melalui keterangan tertulis, Rabu (17/2/2021).

Arman mengungkap berdasarkan hasil pengembangan diketahui kalau penyelundupan sabu-sabu itu dikendalikan seorang narapidana.

“Dikendalikan oleh seorang narapidana bernama Alex berada di LP Slawi, Jawa Tengah. Sebagai pemilik, pemasok adalah seorang WNA atas nama Mike, yang bersangkutan berada di luar negeri,” ungkapnya.

Ketiga tersangka dan barang bukti 450 kg sabu-sabu itu telah dibawa ke BNN untuk proses hukum serta pengembangan lebih lanjut. Tersangka dan barang bukti dibawa ke gedung BNN Cawang untuk pemeriksaan lebih lanjut.[man]

Pos terkait