Ini Pesan Presiden FIFA Jelang Pembukaan Piala Dunia U-17 2023

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 November 2023 11:21 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir [Foto: Instagram]
Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Presiden FIFA, Gianni Infantino, memiliki pesan khusus untuk masyarakat Indonesia jelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023, Jumat (10/11).

Infantino meminta, penggemar sepakbola Tanah Air untuk menikmati turnamen tersebut, karena nantinya para pemain yang tampil berpotensi menjadi bintang masa depan.

“Catatan khusus untuk semua penggemar untuk menikmati turnamen yang luar biasa ini karena Anda akan menyaksikan kebangkitan bintang masa depan dan awal dari banyak perjalanan fantastis,” kata Infantino di akun instagram resminya @gianni_infantino, dikutip Jumat (10/11).

Selain itu, Infantino juga berterima kasih karena mendapatkan sambutan yang hangat selama di Indonesia. Ia pun mendoakan agar turnamen FIFA pertama, yang digelar Indonesia tersebut bisa berjalan sukses.

“Terima kasih banyak kepada semua orang di sini di Indonesia karena telah menyambut saya dengan begitu hangat," ujarnya.

"Sudah hampir waktunya untuk turnamen FIFA pertama di negara ini, Piala Dunia FIFA U-17 2023, dan saya mendoakan yang terbaik bagi semua orang untuk kompetisi bersejarah ini," tandasnya. 

Sebagaimana diketahui, ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, akan dimulai pada hari ini, Jumat 10 November sampai 2 Desember 2023.

Timnas Indonesia U-17 yang bertindak sebagai tuan rumah, tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Tim asuhan Bima Sakti itu akan melakoni semua laga babak penyisihan grup, Grup A, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dimulai dari laga pembuka melawan timnas Ekuador U-17, Jumat (10/11) pukul 19.00 WIB.

Stadion Manahan, Solo menjadi homebase Grup B (Kanada, Mali, Spanyol, Uzbekistan), sekaligus duel babak 16 besar, hingga partai final.

Lalu, Jakarta Internasional Stadium (JIS) markas peserta Grup C (Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru) dan Grup E (Burkina Faso, Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat).

Terakhir, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung menjadi kandang bagi tim negara di Grup D (Argentina, Jepang, Polandia, Senegal) dan Grup F (Jerman, Meksiko, Selandia Baru, Venezuela).